Daftar Makanan Yang Dapat Membantu Perkembangan Fisik Anak

Daftar Makanan Yang Dapat Membantu Perkembangan Fisik Anak post thumbnail image

Genetika menentukan 80% dari tinggi individu. Namun, sesuai penelitian, faktor lingkungan seperti nutrisi dan gaya hidup juga dapat memengaruhi tinggi badan seseorang di tahun-tahun pertumbuhannya. Meskipun kami tidak dapat berbuat banyak tentang gen, kami dapat memastikan untuk memberikan nutrisi yang tepat kepada anak-anak untuk memfasilitasi pertumbuhan mereka. Pada artikel ini, kami telah membuat daftar makanan yang dapat membantu perkembangan fisik anak Anda secara keseluruhan, dapat merangsang produksi hormon pertumbuhan, dan membantu pertumbuhan tulang.

Daftar Makanan Yang Dapat Membantu Perkembangan Fisik Anak

Protein

Anak-anak yang mengonsumsi terlalu sedikit protein makanan mungkin tidak mencapai potensi pertumbuhan penuh mereka. Institute of Medicine menyarankan agar anak-anak usia 1 hingga 3 tahun mengonsumsi 13 gram protein setiap hari, anak-anak usia 4 sampai 8 mendapatkan setidaknya 19 gram, dan anak-anak usia 9 hingga 13 tahun mengonsumsi minimal 34 gram protein makanan setiap hari. Makanan kaya protein termasuk daging tanpa lemak, ikan, kalkun, ayam, telur, produk kedelai, makanan susu, kacang polong, kacang-kacangan dan biji-bijian. Makanan berprotein tinggi dari sumber hewani mungkin sangat bermanfaat untuk membantu anak-anak tumbuh secara maksimal.

Buah-Buahan

Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral, mikronutrien esensial yang meningkatkan kekebalan dan mempercepat pertumbuhan dan perkembangan. Biasakan untuk memberi anak Anda 1-2 porsi buah setiap hari. Anda juga dapat menambahkannya ke sereal untuk membuatnya berwarna dan lezat. Sertakan varietas buah yang berbeda setiap hari untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kacang

Kacang mengandung campuran protein dan kalsium. Selain itu, mereka menyediakan asam lemak omega-3 dalam jumlah yang baik yang dapat meningkatkan kesehatan tulang dan sendi. Anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan berbagai macam kacang ke dalam makanan anak. Beberapa contoh kacang-kacangan yang mengandung jumlah protein yang tepat adalah almond, pistachio, dan walnut.

Gandum Utuh

Daftar makanan berikutnya adalah biji-bijian utuh kaya akan vitamin B, magnesium, selenium, seng, dan zat besi serta mengandung sedikit kalsium. Semua mineral ini penting untuk pertumbuhan judi slot terbaik dan mineralisasi tulang. Anda dapat memberi anak-anak Anda roti gandum dan pasta serta sereal.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau adalah sumber kalsium yang baik untuk anak-anak yang tidak mengonsumsi susu karena intoleransi laktosa atau pilihan makanan. Sayuran hijau juga merupakan sumber vitamin K yang baik yang penting untuk kesehatan tulang. Beberapa sayuran berdaun kaya kalsium yang dapat ditambahkan ke menu harian anak Anda adalah lobak, bok choy, kangkung, bayam, sawi, dan selada air.

Related Post