CIRI KHAS FASHION ANAK INDIE

Sebutan anak indie muncul kembali saat banyak orang yang melihat kehidupan seseorang yang selalu nongkrong sambil ngopi di café-café. Padahal sebutan ini sudah ada sejak lama, namun seiring gaya hidup yang berkembang, sebutan ini muncul lagi di kalangan milenial.

Tapi sebelumnya, apakah kalian tau apa yang dimaksud dengan Indie? Indie disini diambil dari kata Independent yang berarti bebas dan mandiri. Jadi anak indie memiliki kebebasan dalam menentukan hidupnya. Pada dasarnya anak indie selalu dikaitkan oleh beberapa aspek seperti gaya hidup, musik hingga penampilannya.

Nah karena akhir-akhir ini sebutan indie sangatlah sering terdengar di telinga, kali ini kita akan bahas pakaian apa saja yang sangat identic dengan anak indie. Bukan cuma hip hop doang loh yang punya taste of style, anak indie juga ternyata punya. Simak ya!

1.Penampilan yang terkesan vintage

Bergaya vintage memang gak ada salahnya, namun jika kamu berpakaian seperti ini bisa-bisa kamu disebut dengan anak indie. Tren seperti ini memang tak akan lekang oleh waktu, meskipun terkesan kuno tapi mereka nyaman dengan gaya tersebut. Mereka mungkin lebih menyukai trihfting untuk bisa mendapatkan baju yang mereka inginkan ketimbang beli baju baru yang lebih modern.

2.Flanel

Gak lengkap rasanya bila seorang anak indie gak pakai kemeja flannel. Kemeja ini biasanya selalu dijadikan outer dengan dalaman kaos polos. Dengan berbagai macam motif dan warna, mereka cenderung memilih warna-warna earth tone atau yang agak gelap. Makanya gak heran bila flannel merupakan barang favoritenya anak indie.

3.Sneakers

Sneakers menjadi sepatu yang paling nyaman bila mau dipakai untuk hangout atau sekedar nongkrong. Sneakers yang dipakai ini biasanya merek vans atau converse, pokonya everything about canvas. Sebenernya bukan berpacu pada merek, tapi modelannya mirip-mirip seperti itu. Bahkan memakai merk yang kurang terkenal pun mereka merasa bangga dan pede.

4.Jaket Jeans

Bagi kalangan laki-laki, jaket jeans ini merupakan fashion item yang wajib dimiliki. Selain digunakan untuk saat mengendarai motor, jaket ini juga bisa menunjang penampilan sebagai anak indie. Jika pernah menonton film Dilan, jaket-jaket itulah yang banyak digunakan oleh para kaum indie. Terlebih dengan modelnya yang robek dan kusam, itulah esensinya. Jaket ini juga sering digunakan pada acara konser.

5.ToteBag

ToteBag

Bukan hal yang aneh lagi jika melihat seorang cowok menggunakan totebag. Selain bisa berguna untuk menyimpan barang dengan banyak, ternyata totebag bisa mencirikan seorang anak indie agar makin stylish.

6.Gelang Cuff

Gelang Cuff

Jika diperhatikan, kebanyakan anak-anak cowok yang suka nongkrong atau ngopi bersama teman-temannya banyak yang menggunakan gelang seperti ini. Meskipun banyak model dan jenis gelang yang bisa dipakai, biasanya anak indie akan memakai gelang model ini.

7.Celana Chino

Selain memakai celana jeans, cowok pun akan memilih celana yang membuatnya nyaman salah satunya adalah celana chino. Dengan warna-warna terang seperti cream, milo, celana ini akan menunjang kamu menjadi anak indie. Cukup padukan dengan kaos polos atau sweater yang sedikit oversized pun sudah cocok.

Itulah 7 gaya ciri khas pakaian anak indie yang biasa sering kita lihat dimanapun kita berada. Sebenernya tak ada pakaian khusus yang mengharuskan kamu memakai ini itu. Karena seperti yang sudah dibahas sebelum, indie berati bebas, sehingga kamu bisa tampil sesuai dengan gayamu sendiri dan tetap jadi diri sendiri tanpa harus melihat gaya orang lain.